MET News

Korea Akan Garap PLTA Untuk Listrik Jakarta

2014-04-01 12:10:53

Seoul - TAMBANG. Senin (31/3) kemarin Hyundai Engineering Co mengumumkan telah memenangkan tender pembangkit listrik senilai US$91,3 juta di Indonesia. Kontrak dengan Rajamandala Electric Power tersebut akan menambah pasokan 47 MW listrik ke Jakarta dan sekitarnya, yang bersumber dari tenaga air.

Perusahaan ternama asal Korea Selatan tersebut akan bertanggung jawab sebagai kontraktor enginereing, procurement, and construction (EPC) PLTA Rajamandala yang berlokasi di Bandung.

"Hyundai Engineering akan bertanggung jawab dalam seluruh tahap pembangunan, yang meliputi terowongan air serta pemasangan kabel listrik," demikian diungkapkan dalam rilis media perusahaan tersebut.

Pembangunan PLTA Rajamandala ini diharapkan akan rampung pada bulan Maret 2017.

Seiring dengan rencana pengembangan infrastruktur di daerah ibukota dan sekitarnya, maka Indonesia akan membutuhkan lebih banyak pasokan energi hingga 2030. Dalam rilis perusahaan pun Hyundai mengemukakan akan mengupayakan untuk memenangkan berbagai proyek pembangunan lain, yang terkait dengan kelistrikan di Indonesia ini.

Selain proyek PLTA di Bandung, Hyundai sebelumnya juga telah mendapat kepercayaan untuk menggarap proyek pembangkit listrik tenaga gas uap (PLTGU) combined cycle di Batam, pada tahun 2010. Di daerah tersebut pun Hyundai juga sedang mengerjakan proyek ekspansi pembangkit listrik tenaga gas (PLTG).

LATEST POSTS

Starting a new business
12 February 2013

ADVERTISEMENT